The Hollow Square Quiz – A Way Menyenangkan untuk Revisi

"Hollow Square Quiz" adalah kreasi saya yang dirancang untuk menggunakan kuis sebagai perangkat untuk:

  • merevisi topik sebelum ujian / tes dan
  • memperkenalkan topik baru dengan merevisi materi prasyarat.

Awalnya, berkonsentrasi pada keterampilan dasar. Kemudian, pertanyaan-pertanyaan itu mungkin menjadi lebih sulit atau menyelidiki area pemecahan masalah.

Karena cara pengaturannya, ini menjadi cara yang menyenangkan untuk merevisi atau memperkenalkan topik baru. Lebih penting lagi, setiap siswa dapat tetap terlibat hingga akhir kuis dalam upaya untuk menjadi pemenang akhir.

Ini adalah cara saya mengatur kuis.

  1. Guru duduk di / di meja depan.
  2. Semua siswa berdiri di sekitar dinding ruangan di depan guru membentuk alun-alun kosong. (Anda mungkin perlu memeriksa penempatan siswa untuk memastikan lingkungan yang disiplin).
  3. Jelaskan aturan di bawah ini:
  4. Kuis berlangsung searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam.
  5. Semua siswa harus tenang tanpa diskusi mengenai pertanyaan. Penalti: siswa duduk dan keluar dari kuis sementara.
  6. Sebuah pertanyaan ditanyakan. Jika jawabannya salah, siswa duduk. Siswa berikutnya diminta. Jika dia benar, siswa berikutnya ditanya pertanyaan baru. Jika jawabannya salah, siswa duduk. Jika tiga siswa salah, siswa yang duduk mendapat kesempatan untuk menjawab. Jika benar, mereka berdiri di ruang yang ditinggalkan oleh siswa yang salah. Jika tidak ada yang bisa menjawab pertanyaan, guru menjelaskan jawabannya. Kemudian kuis dimulai lagi.
  7. Para siswa diperingatkan bahwa pertanyaan dapat diminta kembali baik dalam bentuk yang sama atau bentuk yang berbeda terutama yang belum dijawab.
  8. Siswa yang duduk juga tidak boleh berbicara. Jika mereka melakukannya, mereka tidak akan diminta untuk kembali ke kuis.
  9. Pemenangnya adalah siswa terakhir yang tersisa yang telah menjawab pertanyaannya.

Di sini adalah bagaimana Anda menjaga semua kelas dalam kuis tepat ke 'akhir yang pahit'.

Jika hasil pertanyaan terakhir pada yang terakhir, dua atau tiga orang gagal menjawabnya, yaitu tidak ada yang tersisa berdiri, semua orang yang duduk mendapat kesempatan untuk memenangkan kuis dengan menjawab pertanyaan terakhir terlebih dahulu. (Di sinilah guru dapat 'memproduksi' hasil yang diinginkan. Maksud saya, guru dapat memilih siapa yang ingin mereka menangkan untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa. Sering kali ada petunjuk yang diberikan oleh siswa terakhir untuk hampir menjamin kemenangan pilihan Anda '.)

Di bawah ini adalah beberapa saran tentang cara melanjutkan menjadikan ini pengalaman belajar yang berharga.

  1. Jangan mengulangi pertanyaan kecuali Anda membuat kesalahan. Ini akan membantu mengembangkan konsentrasi dan keterampilan mendengarkan siswa Anda.
  2. Siswa kedua dan ketiga dapat memperoleh jawabannya karena petunjuk yang diberikan oleh siswa sebelumnya. Tidak apa-apa karena mereka telah berkonsentrasi pada apa jawaban yang telah disarankan.
  3. Ketika Anda menangkap siswa dengan mengajukan pertanyaan yang sama beberapa waktu kemudian, pastikan Anda menyatakan bahwa Anda telah menangkap mereka.
  4. Pastikan Anda menangkap orang pertama yang berbicara / berbicara dan segera duduk. Pembicara mengalihkan perhatian orang lain dan mencegah konsentrasi total serta kemampuan siswa untuk mendengar pertanyaan dan jawaban yang disarankan, sehingga menjauhkan mereka dari 'permainan'.
  5. Beri siswa tidak lebih dari 10 detik untuk menjawab. Jika jawaban sebagian benar, Anda dapat meminta lebih banyak informasi / penjelasan.
  6. Saya sering membuat pertanyaan ketika saya pergi atau mencari kekurangan dalam pembelajaran kelas saya. Sebagai alternatif, saya mungkin mengajukan pertanyaan yang sama lagi tetapi dengan cara yang berbeda untuk menguji pemahaman atau konsentrasi / kemampuan mengingat mereka.

Jenis kuis ini memiliki hal-hal positif berikut bagi saya sebagai guru.

  • Membantu mengembangkan keterampilan mendengarkan
  • Libatkan semua siswa dalam proses belajar kembali
  • Menyenangkan dan cepat dan mudah diatur
  • Berikan kesempatan, terkadang, untuk 'pemenang' kuis yang akan 'diproduksi' untuk membangun kepercayaan diri siswa
  • Tingkatkan disiplin diri, keterampilan mendengarkan, dan konsentrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *